Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Tips Agar Mudah Diterima Google Adsense

 

Tips Agar Mudah Diterima Google Adsense

Pada postingan ini saya akan berbagi tips agar mudah diterima Google AdSense. Semoga saja bisa bermanfaat untuk Anda yang ingin memonetis blog dengan Google AdSense.

Sebelum memonetis blog ini saya sebenarnya mendaftar Googel AdSense melalui situs Youtube pada tahun 2019. Waktu itu akun Google AdSense saya nganggur selama berbulan-bulan, tanpa ada pemasukan dan situs yang siap untuk dimonetis.

Baru pada bulan Juli 2020 saya mendaftarkan blog saya yang ketika itu masih belum memiliki domain kostum. Kenapa saya mendaftar monetis di Google Adsense, yang pertama karena saya merasa sudah memiliki sepuluh postingan konten (ini bukan patokan ya, bisa jadi Anda yang memiliki kurang dari sepuluh pun bisa diterima tergantung kualitas konten anda). Yang kedua, visitor waktu itu juga sudah lumayan lah untuk pemula.

Bagi Anda yang pernah mendaftar di Google Adsense pasti sudah mersakan suka dukanya saat pertamakali mendaftar. Tenang saya juga pernah, tapi dengan blog yang satunya. Nah dari pengalaman itulah saya memperbaikinya di blog ini.

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum mendaftarkan blog Anda untuk di monetis di Google AdSense. Pastikan artikel pada blog Anda bukan copy paste, kunjungan pada blog juga harus banyak (sejujurnya saya tidak tahu persis berapa jumlah kunjungan minimal), menggunakan akun Google, dan jumlah postingan lebih dari sepuluh.

Tips Mudah Diterima Google Adsense, Tanpa Keringat

Simak dengan baik tips-tips dibawah ini, saya urutkan dari hal yang paling penting untuk mendaftar Google AdSense.

1. Baca Kebijakan Program Google AdSense

Pertama hal yang harus Anda lakukan adalah membaca dan memahami kebijakan program Google AdSense. Karena hal ini akan sangat membantu Anda ketika mendaftar hingga memiliki akun Google AdSense. Untuk lebih lengkapnya Anda bisa kunjungi kebijakan program Google AdSense

2. Konten Berkualitas

Konten yang berkualitas bukan hanya memiliki topik yang unik, bermanfaat, ataupun jumlah karakter. banyak diantara blogger yang mengeluhkan sudah menulis panjang-panjang namun tetap saja ditolak Adsense.

Disini yang dimaksud konten berkualitas adalah kelengkapan konten, misalnya gambar pendukung. Jadi ushakan untuk tidak hanya mengisi postingan dengan tulisan saja dan terlihat tidak berkualitas. Gunakan gambar, video, info grafis, table, ataupun  audio agar postingan pada blog terlihat berkualitas.

3. Kelengkapan Blog

Agar blog Anda tidak terlihat asal-asalan dan tidak profesional. Buatlah kelengkapan blog seperti halaman pendukung yang berisi about, privacy policy, disclaimer, dan lain-lain. Lalu menu navigasi, widget (label, media sosial, recent post, dll), link keluar.

4. Template

Usahakan menggunakan template blog atau theme yang sederhana, rapi, dan tidak melanggar kebijakan Google. Dulu saya menggunakan template bawaan yang sudah disediakan.

5. Usia Blog

Sejujurnya msalah usia blog saya kurang paham, saat pertama kali mendaftarkan dengan blog satunya, usianya hampir satu tahun kurang dua minggu. Namun blog ini hanya butuh waktu tujuh bulan saja. Mungkin karena kualitas konten dan kelengkapan blog juga mempengaruhi.

6. Jumlah Kunjungan

Lagi-lagi saya merasa emboh dengan jumlah kunjungan yang menjadi batas minimal untuk syarat monetis Google AdSense, yang jelas blog ini ketika mendaftarkan GA jumlah kunjungannya mencapai tiga ratusan sehari, sedikit gak tuh...???

Nah itu dia tips-tips yang bisa anda pelajari dari blog ini. Semoga bermanfaat.

Artikel ini saya tulis karena ada banyak pertanyaan ke diri saya tentang bagaimana memonetis blog. Walaupun persaingan di dunia media online sangat keras terutama di tahun 2021 ini. Namun tetep nulis, karena yang yang terpenting bukanlah hasil GAnya tapi produktifitas (preeeek).

Post a Comment for "Tips Agar Mudah Diterima Google Adsense"

Template Blogger Terbaik Rekomendasi