Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kesalahan Dalam Menggunakan Tas Carrier

 

Bagi anda yang sering melakukan kegiatan pendakian tentunya sudah tidah asing lagi dengan tas carrier. Namun ada yang menggunakannya secara asal-asalan, tidak memanfaatkan fungsi dan fitur yang ada pada tas carrier tersebut.

Berikut ini 5 kesalahan yang sering dilakukan pengguna tas carrier.

1. Tidak Menggunakan Hipbelt

Pendaki masih banyak yang tidak tahu fungsi dari hipbelt. Beberapa kadang menganggap hipbelt tidak terlalu penting bahkan membuat ribet saat akan meletakan tas carrier.

Padahal penggunaan hipbelt menjadi kunci utama kenyamanan tas carrier. Karena pinggul akan membantu menopang beban pada tas.

Selain itu bila tidak menggunakannya akan memberikan efek pada tubuh. Beberapa efek yang ditimbulkan adalah, cedera, tulang bahu bergeser, hingga patah tulang.

2. Menarik Shoulder Straps Terlalu Kencang

Tidak sedikit yang biasa menarik tali shoulder sehingga beban berpindah pada bahu. Tentunya hal ini akan membuat bahu tebebani dan membuat cepat lelah.

3. Torso Carrier Lebih Pendek dari Torso Badan Pendaki

Seharusnya beban tas carrier lebih banyak ditanggung oleh pinggul bukan pada bahu. Selain itu jika torso terlalu panjang akan membuat carrier tidak dapat menempel sempurna pada badan pendaki. Akibatnya carrier akan bergoyang ketika melakukan pendakian.

4. Load Lifter Straps Ditarik Terlalu Kencang

Jika load lifter straps ditarik terlalu kencang akan membuat beban carrier kebahu dan dada. Jika terlalu kendur maka akan menarik badan kebelakang. Hal ini tentunya akan membuat beban semakin berat dan tidak nyaman.

5. Sternum Straps Ditarik Terlalu Kencang

Fungsi dari tali dada dibuat agar shoulder straps dibagian kanan dan kiri tidak bergoyang. Jika ditarik terlalu kencang akibatnya beban berpindah ke area dada.

Untuk kenyaman pendakian maka harus mengatur sturnum straps agar tidak terlalu kendur dan terlalu kencang.

1 comment for "Kesalahan Dalam Menggunakan Tas Carrier"

ABUELFAZ November 12, 2020 at 1:00 AM Delete Comment
MasyaAllaah... Luar biasa...
Template Blogger Terbaik Rekomendasi