Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Jenis Desain Grafis Wajib Kamu Tahu

Desain grafis menggunakan komposisi visual untuk memecahkan masalah dan mengkomunikasikan ide melalui tipografi, pencitraan warna dan bentuk. Tidak ada satu cara untuk melakukan itu, dan itulah mengapa ada beberapa jenis desain grafis, yang masing-masing memiliki bidang spesialisasi mereka sendiri.

Meskipun sering tumpang tindih, setiap jenis desain grafis membutuhkan keahlian dan teknik desain tertentu. Banyak desainer berspesialisasi dalam satu jenis, yang lain fokus pada satu set terkait, jenis serupa. Tetapi karena industri terus berubah, desainer harus dapat beradaptasi dan pembelajar seumur hidup sehingga mereka dapat mengubah atau menambah spesialisasi sepanjang karir mereka.

Apakah Anda seorang calon desainer atau sedang mencari layanan desain untuk bisnis Anda, memahami delapan jenis desain grafis akan membantu Anda menemukan keterampilan yang tepat untuk pekerjaan itu.

1. Visual Identity Desain

Visual identity desain adalah elemen visual dari identitas merek yang bertindak sebagai wajah merek untuk mengkomunikasikan kualitas intangible melalui gambar, bentuk, dan warna.

2. Marketing & Advertising Desain

Marketing & advertising desain mengacu pada penciptaan dan pengorganisasian karya seni visual yang digunakan dalam iklan untuk produk dan layanan. Misalnya Postcards, flyer dan poster.

3. User Interface Desain

User Interface (UI) adalah cara pengguna berinteraksi dengan perangkat atau aplikasi. Desain UI adalah proses mendesain antarmuka agar mudah digunakan dan memberikan pengalaman yang ramah pengguna. Misalnya page design and app design.

4. Desain Publikasi

Desain publikasi merupakan jenis buku pemikiran desain klasik, koran, majalah, dan katalog. 

5. Desain Kemasan

Desain kemasan mengacu pada penciptaan bagian luar suatu produk. Itu termasuk pilihan dalam bahan dan bentuk serta grafik, warna, dan font yang digunakan pada pembungkus, kotak, kaleng, botol atau wadah apa pun.

6. Motion Desain

Motion desain adalah grafik yang bergerak. Ini dapat mencakup animasi, video, dan efek lain yang digunakan di media online, televisi, dan film.

7. Enviromental Desain

Enviromental desain grafis adalah praktik multidisiplin yang menggabungkan grafis, arsitektur, lanskap interior, dan desain industri. Misalnya Signage, wall mural, office branding, dan lain-lain. 

8. Seni Grafis dan Ilustrasi

Seni grafis dan ilustrasi bukanlah jenis desain grafis secara teknis, begitu banyak yang dibuat untuk penggunaan komersial dalam konteks desain grafis sehingga Anda tidak dapat membicarakan satu tanpa yang lain. mis. desain kaos, pola grafik untuk textil, grafik gerak, dan lain-lain. 


Post a Comment for " 8 Jenis Desain Grafis Wajib Kamu Tahu"

Template Blogger Terbaik Rekomendasi